PENYERAHAN DIPA 2020 KE 53 SATUAN KERJA KABUPATEN BELU, MALAKA DAN TTU DI KPPN ATAMBUA

on 26 Nov 2019 | by PTIP

Atambua, 26 November 2019 || Bertempat di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Atambua telah dilakukan penyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 kepada 53 Satuan Kerja (Satker) dan penandatanganan pakta integritas.

Penyerahan sebanyak 53 DIPA satuan kerja untuk Kabupaten Belu, Malaka dan TTU senilai Rp 742,9 miliar secara simbolis oleh Kepala KPPN Atambua, SUHARTO termasuk DIPA Pengadilan Negeri Kefamenanu untuk kode Satker 099951 dan 099952 yang langsung diterima oleh Bapak JOHNY WILSON BARA, S.IP selaku Sekretaris Pengadilan Negeri Kefamenanu Kelas II/ Kuasa Pengguna Anggaran. Berlangsung di aula Hotel Matahari, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL.


Menurut Kepala KPPN Atambua SUHARTO, pada penyerahan 53 DIPA satker dengan total pagu sebesar Rp 477,9 miliar naik sebesar Rp 43,6 miliar dibandingkan pagu awal tahun 2019 sebesar Rp 434,3 miliar.

Tema dari kebijakan fiskal tahun anggaran 2020 adalah APBN untuk Akselerasi Daya Saing melalui Inovasi dan Penguatan Kualitas Sumber Daya Manusia.

Terdapat 5 program prioritas kerja, yang mencakup

1.      Pembangunan Sumber Daya Manusia;

2.      Pembangunan infrastuktur;

3.      Penyederhanaan segala bentuk kendala regulasi;

4.      Transformasi ekonomi,

5.      Penyederhanaan birokrasi.


Implementasi APBN tahun 2020 memerlukan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, terutama para kepala Satuan Kerja, Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Daerah dan jajarannya yang menjadi penanggungjawab program-program pembangunan yang telah direncanakan dalam tahun 2020, untuk mencapai target pembangunan dalam memacu pertumbuhan ekonomi, pengurangan pengangguran dan kemiskinan, serta pencegahan dan penurunan kondisi stunting.


Semoga pelaksanaan APBN/APBD tahun 2020 secara cepat, tepat, transparan, dan akuntabel untuk melaksanakan program-program pembangunan di daerah dalam rangka memberikan kerja nyata untuk rakyat.

PELAYANAN PRIMA, PUTUSAN BERKUALITAS